Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Butuh Perjuangan Dari Lokasi Pembuatan Adonan Beton Menuju Lokasi Betonisasi Jalan

Minggu, 11 Juli 2021 | 17:38 WIB Last Updated 2021-07-11T10:38:22Z



Pati, fajarharapan.id -Jarak yang lumayan panjang dari tempat pembuatan beton cair menuju lokasi betonisasi yang tersisa ditengah area persawahan desa Tamansari kecamatan Jaken kabupaten Pati membuat para anggota satgas TMMD reguler 111 Kodim Pati dan masyarakat harus mengeluarkan tenaga ekstra.


Lumayan jauh sekitar 400 meter dari tempat pembuatan adonan beton cair di desa Sumberarum yang akan dibawa menuju lokasi betonisasi jalan sehingga menguras tenaga para pekerja yang mengerjakan betonisasi.


Dengan angkong atau kereta dorong yang menjadi andalan para pekerja untuk membawa adonan beton cair tersebut, karena apabila dengan kendaraan besar ditakutkan badan jalan akan kembali rusak dan amblas.


“Lumayan jauh banyak menguras tenaga karena kami menggunakan cara manual dengan angkong dorong berisi adonan penuh, sampai dilokasi betonisasi tenaga sudah habis,”ujar sertu Suwono anggota satgas.Jumat,(09/07/2021).


Dengan waktu tersisa 4 hari lagi semangat anggota satgas TMMD bangkit kembali karena sudah hamper rampung pekerjaan yang hamper berlangsung selama satu bulan.


“Tapi tidak jadi masalah karena kita bekerja bersama sehingga rasa lelah dapat kita rasakan bersama-sama sehingga tidak begitu terasa,”sambungnya.

ADSEN KIRI KANAN