Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Bu Rusmini Salah Satu Sukarelawan Donor Darah Sejak Tahun 1985

Rabu, 14 Juli 2021 | 17:18 WIB Last Updated 2021-07-14T10:18:32Z



Pati, fajarharapan.id - Sumbangsih para relawan serta masyarakat dalam membantu pengadaan stok darah yang ada di PMI kabupaten Pati tidak dapat dipandang sebelah mata.


Salah satu relawan donor darah yang berhasil ditemui hari ini dalam kegaiatan donor darah di aula kecamatan Jaken dalam rangka program TMMD reguler 111 Kodim Pati adalah Rusmini (61) perwakilan dari PKK kecamatan Jaken.


Ia mengungkapkan bahwa dirinya aktif dalam menyumbangkan darahnya kepada yang  membutuhkan, baik melaui even tertentu maupun perorangan yang langsung datang kerumahnya untuk minta bantuan.


“Saya mendonorkan darah saya sejak tahun 1985 sampai sekarang masih aktif untuk membantu PMI dan perorangan siapa saja yang datang kerumah saya,”ujarnya.Selasa,(13/07/2021).


Ia berharap pada masa pandemi ini masyarakat tidak takut untuk mendonorkan darah guna membantu saudara yang membutuhkan.


“Saya himbau kepada masyarakat agar tidak takut menyumbangkan darahnya karena malah semakin sehat kalau mau donor, contohnya saya ini,”sambung Rusmini.

ADSEN KIRI KANAN