Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Berkah Warung Kopi Diuntungkan Dengan adanya TMMD Kodim Pati

Selasa, 06 Juli 2021 | 13:16 WIB Last Updated 2021-07-06T06:16:26Z


Pati, Fajarharapan.id -Dilaksanakannya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati tidak hanya memberikan nilai manfaat insfrastruktur bagi masyarakat saja, tetapi juga menuai keuntungan bagi pelaku ekonomi kecil di desa tersebut, diantaranya Eva (28) pemilik warung kopi (Warkop) di sekitar lokasi pekerjaan TMMD.


Warung Eva yang terletak di Dukuh Kemiri RT.01/02, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken selalu ramai dikunjungi pembeli. Selain kopinya enak penjualnya juga cantik sehingga menjadi pusat perhatian anggota satgas TMMD Kodim Pati.


Serda Sukarji anggota satgas TMMD ketika ngopi diwarung milik Eva sambil berbincang-bincang dan bertanya tentang apakah ada peningkatan omset penjualannya. Eva pun menuturkan omset warungnya ada peningkatan dan ia menyatakan senang dengan adanya TMMD didesanya, karena warung kopinya menjadi ramai dan   menjadi laris dan kalau haus pasti kesini untuk beli minum kopi maupun sekedar nongkrong.


"Alhamdulilah sekarang warung saya menjadi ramai, banyak pembeli jadi sekarang sering belanja kopi dan gula kepasar," ungkap Eva.


Sementara itu Serda Sukarji mengatakan jika hal tersebut, tidak hanya dirasakan oleh Eva seorang, para pemilik warung lainnya di desa tersebut pun juga menuai keuntungan yang sama dengan ditempatinya sebagai lokasi digelarnya TMMD Ke 111 Kodim 0718/Pati.

ADSEN KIRI KANAN