Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Belum Kompetitif di MotoGP 2021, Pol Espargaro Beruntung Masih Dipercaya Honda

Sabtu, 17 Juli 2021 | 10:53 WIB Last Updated 2021-07-17T03:53:00Z


Pol Espargaro


ANDORRA – Pol Espargaro mengakui bahwa performanya bersama Tim Repsol Honda di MotoGP 2021 memang jauh dari kata memuaskan. Meski begitu, Espargaro menegaskan masih terus mendapatkan kepercayaan dari Tim Honda.


Sebagaimana diketahui, Espargaro memang dipastikan bakal membela Tim Honda di MotoGP 2021. Ya, manajemen Tim Honda memilih merekrut Espargaro guna menggantikan peran Alex Marquez yang gagal memenuhi ekspektasi.


Keputusan Tim Honda kepada Espargaro memang bisa dikatakan cukup masuk akal. Terlebih dengan apa yang sudah dikerjakan oleh Polyccio –julukan Espargaro– bersama Tim KTM Red Bull dalam beberapa musim terakhirnya di MotoGP, sebagaimana dikutip Okezone.


Tim Honda semakin merasa yakin akan keputusan mereka merekrut Espargaro setelah sang pembalap berhasil tampil memukau di tes pramusim MotoGP 2021. Ya, dalam tes tersebut Espargaro mampu mencuri perhatian dengan tampil kompetitif.


Akan tetapi, performa apik Espargaro di tes pramusim tidak terlihat kala dirinya menjalani sembilan seri di MotoGP 2021. Ya, dalam delapan balapan yang sudah berlalu sejauh ini, Espargaro masih belum mampu mengklaim posisi lima besar.


Espargaro sendiri mengakui bahwa performanya di MotoGP 2021 memang belum memuaskan. Akan tetapi, Espargaro mengatakan masih mendapatkan kepercayaan serta perhatian yang tinggi dari Tim Honda.


“Saya merasa sangat senang Honda menaruh rasa percaya kepada saya, dan mendengarkan apa yang saya katakan. Meski harus diakui bahwa performa saya sejauh ini masih belum begitu mengesankan,” jelas Espargaro, sebagaimana dikutip dari Marca, Sabtu (17/7/2021).


“Saya merasa bahwa ini bisa membantu meraih hasil baik dan semoga kami bisa memperbaiki situasi dalam waktu dekat. Menurut saya, hubungan dan atmosfer yang baik di dalam tim sangatlah penting untuk hasil balap,” sambungnya.


“Hubungan kami sudah sangat baik meski saya baru setengah tahun di sini. Namun saya mempunyai firasat hubungan kami bakal lebih baik lagi, namun semoga disertai hasil-hasil balap yang baik pula,” tuntas pembalap berusia 30 tahun tersebut.(*)

ADSEN KIRI KANAN