Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Bata Hebel Percepat Proses Rehab RTLH TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati

Jumat, 02 Juli 2021 | 10:39 WIB Last Updated 2021-07-02T03:39:20Z




Pati, Fajarharapan.id - Pembuatan dinding untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di salah satu rumah penerima bantuan rehab RTLH, Sripi (70) warga Dusun Pandahan RT.04 RW.02, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati.


Seperti disampaikan Sertu Hadi salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Ke-111, dalam pengerjaan pembangunan rumah sangatlah penting kualitas bahan material yg dipakai, karena bangunan harus kuat dan tahan lama, Kamis (1/7/2021).


“Material bata ringan atau sering disebut hebel  yang terbuat dari campuran pasir silika, gypsum, batu kapur dan semen yang terkenal kuat dan ringan untuk membuat bangunan, kemudian dalam pemasangan hebel terlihat cukup mudah dan tidak menggunakan adonan pasir semen,” tegasnya.


Ia optimis dengan menggunakan Hebel untuk dinding RTLH, maka pengerjaan akan lebih cepat selesai, selain itu dia meyakinkan bahwa Hebel yang digunakan mempunyai kualitas yang baik.


“Saya bersyukur sekali mendapat bantuan bedah RTLH di program TMMD ini dan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah membangun rumah saya, semoga menjadi rumah yang sehat dan layak huni,” ungkap Sripi.

ADSEN KIRI KANAN