Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Ayo, Kita Dukung Kampung Rendang dan Kampung Adat Balai Kaliki Dengan Memberikan Vote pada Ajang API 2021

Rabu, 28 Juli 2021 | 00:49 WIB Last Updated 2021-07-27T17:56:39Z
Payakumbuh, fajarharapan.id - Alhamdulillah, dua Distinasi yakni Kampung Rendang dan Kampung Adat Balai Kaliki Kota Payakumbuh masuk nominasi ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 dari 180 usulan nominasi berasal dari 135 Kabupaten / Kota dan 27 Provinsi se Indonesia, kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh Desmon Korina, S.IP, MM melalui Kepala Bidang Pemasaran Disparpora Hidayatur Rusyda, S.Sos, MH pada media diruang kerjanya, Selasa (27/7/2021).

Penetapan nominasi API 2021 itu berdasarkan surat dari Cahirman API tanggal 14 Juni 2021 dengan nomor : AJJ/AD/224/VI/2021 yang ditandatangan oleh Hiro Krostianto Sianturi 

Ditambahkan Hidayatur Rusyda, himbauan dukungan untuk masyarakat telah disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Drs. H. Rida Ananda, M.Si melalui suratnya nomor : 556/232/Disparpora-Pyk/2021 tanggal 21 Juli 2021 prihal dukungan vote untuk anugerah API Adward yang diharapkan kepada Kepala Badan/Dinas/Kantor/Bagian, Camat, Lurah dan Kepala Sekolah se Kota Payakumbuh.

"Untuk itu, mari kita harumkan nama Kota Payakumbuh agar lebih terkenal dengan Kota Rendang dan Kampung Adat Balai Kaliki", kata Hidayatur Rusyda.

Jumlah vote terbanyak, membuktikan dukungan masyarakat yang tinggi terhadap kedua Distinasi kita tersebut dan berpeluang untuk masuk Grand Final.
Cara Vote dapat dilakukan via SMS dengan cara Ketik API 5F kirim ke 99386 untuk Distinasi Kampung Rendang dan Ketik API 11G kirim ke 99386 untuk Distinasi Kampung Adat Balai Kaliki, setiap SMS bernilai 2 (dua) suara dan dapat diberikan secara berulang kali.

Sedangkan Vote melalui YouTube dapat dilakukan dengan cara pilih Chanel API Award, pilih nominasi Kampung Rendang (API 5F) dan Kampung Adat (11G) lalu klik like dan subscribe dinilai 1 (satu) suara.

Kemudian, vote melalui Instagram dapat dilakukan dengan cara pilih akun @ayojalanjalanindonesia, pilih gambar "Kampung Rendang" dan "Kampung Adat Balai Kaliki". Ketik like, setiap like dinilai 1 (satu) suara.

Hidayatur Rusyda, menyampaikan harapan Kadis Disparpora Payakumbuh Desmon Korina kepada masyarakat Kota Payakumbuh yang berada di kampung halaman maupun diperantauan untuk memberi vote pada khususnya dan masyarakat Sumatera Barat pada umumnya.

"Khusus pada Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) se Kota Payakumbuh, kami harapkan dukungan atau vote untuk memberikan vote 1 (satu) SMS perhari, pungkas Desmon Korina melalui Kabid. Pemasaran Hidayatur Rusyda. (zik)

ADSEN KIRI KANAN