Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Anggota Satgas TMMD Sempatkan Bantu Petani Semprot Tanaman Bawang

Kamis, 08 Juli 2021 | 15:00 WIB Last Updated 2021-07-08T08:00:02Z



Pati, Fajarharapan.id -Anggota Satgas TMMD Reguler Ke-111, Kodim 0718/ Pati Serda Rahmad Sujarwo, di sela-sela kesibukannya bekerja di lokasi TMMD, sempatkan  bantu warga di Desa Tamansari,Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, melakukan penyemprotan bibit Bawang merah di ladang milik Hasan, warga setempat. Dengan cara itu ia bisa melakukan tukar pengalaman dalam bercocok tanam Bawang merah.


Hasan mengungkapkan Bawang merah merupakan sejenis tanaman yang menjadi bumbu berbagai masakan di dunia, berasal dari Iran, Pakistan, dan pegunungan-pegunungan di sebelah utaranya, kemudian dibudidayakan di daerah dingin, sub-tropis maupun tropis. Rabu  (07/07/2021).


Bawang dapat dimakan mentah, untuk bumbu masak, acar, obat tradisional, kulit umbinya dapat dijadikan zat pewarna dan daunnya dapat pula digunakan untuk campuran sayur, Bawang merah merupakan salah satu komoditas yang dapat mempengaruhi inflasi di Indonesia ini,  karena bawang merupakan komoditas yang sangat strategis dan sudah menjadi kebutuhan utama di masyarakat


“Serda Rahmad Sujarwo Kebun atau sawah yang kosong sangat efektif seperti yang dilakukan Pak  Hasan dengan bertanam Bawang merah ini juga membantu pemerintah dalam hal program ketahanan pangan serta juga bisa membantu perekonomian keluarga,”ujar Serda Rahmad Sujarwo.

ADSEN KIRI KANAN