Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Anggota Satgas TMMD Reguler 111 Membuat Daun Jendela RTLH

Rabu, 14 Juli 2021 | 17:09 WIB Last Updated 2021-07-14T10:09:40Z





Pati, fajarharapan.id -Proses pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang sudah berjalan dikerjakan Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati, yang terlihat sedang membuat daun jendela rumah untuk dipasang di rumah milik Syukur (47). Selasa (13/7/2021).


“Saat ini pekerjaan fisik rumah bapak Syukur warga Dusun Pandahan Rt.04 Rw.02, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken hasilnya sudah mulai terlihat. Tinggal pengerjaan pemasangan daun jendela dan pintu,” ujar Serka Sugino.


Serka Sugino menjelaskan, rehab RTLH milik bapak Syukur ini merupakan kegiatan sasaran fisik di Program TMMD Reguler Ke-111 tahun 2021, yang dikerjakan paling terakhir, karena menggunakan hitungan adat jawa dengan menentukan hari dan tanggal yang tepat untuk dimulainya.


Saat yang sama Syukur (47) menambahkan, kegembiraannya setelah melihat banyak perubahan rumah yang dihuni dulunya cuma berdinding anyaman bambu dan saat hujan banyak yang bocor, sekarang menjadi jauh lebih layak huni dari sebelumnya.


“Alhamdulillah, rumah saya sekarang sudah terlihat bagus. Saya dan keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak-bapak TNI, yang telah membangun kembali rumahnya menjadi lebih layak dihuni,” ucapnya.

ADSEN KIRI KANAN