Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Anggota Satgas TMMD Komsos Dengan Pengrajin Gypsum di Lokasi TMMD Reguler 111

Minggu, 11 Juli 2021 | 17:52 WIB Last Updated 2021-07-11T10:52:09Z




Pati, fajarharapan.id -Seperti yang dilakukan oleh angota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dirumah warga Desa Tamansari yang juga pengrajin Gypsum. Sabtu (10/7/2021)


Kopda Heri anggota Satgas TMMD Reguler 111 mengatakan, sebuah usaha tidak mesti dilakukan di pabrik. Aminudin (46) misalnya. Pengrajin gypsum warga Desa Tamansari ini ternyata mampu mengerjakan produknya di sebuah rumah. Keuntungan yang dihasilkannya pun cukup lumayan.


Lis gypsum papan yang dijual dengan harga yang bervariatif tergantung dengan ukuran dan ketebalannya. Hiasan ini memiliki keunggulan yaitu mudah untuk pemasangannya cukup menggunakan semen putih atau lem perekat gypsum sebagai perekatnya, bahan ini juga anti rayap dan ringan.


Aminudin menuturkan, kerajinan ini sangat mudah dibuat. Awalnya, bahan adonan gypsum dicampur dengan serat. Kemudian, dicetak dan dikeringkan selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, dilepaskan dari cetakannya. Untuk mengeringkannya, cukup diangin-anginkan selama kurang lebih dua hari. Semua pengerjaan dilakukan dengan tangan.

ADSEN KIRI KANAN