Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Anggota Satgas TMMD Kodim 0718/Pati Buat Mesin Molen Terus Bergoyang

Jumat, 09 Juli 2021 | 14:53 WIB Last Updated 2021-07-09T07:53:43Z



Pati, fajarharapan.id -Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang masih tetap bersemangat mengangkut material pasir dan batu split menggunakan ember, dimasukkan kemulut mesin molen dalam pengerjaan rabat beton jalan desa. Program TMMD Reguler ke-111 TA 2021 Kodim 0718/Pati, yang dilaksanakan di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Kamis (8/7/2021).


Terlihat Sertu Suwarlan anggota Satgas TMMD dengan cepat mengisi ember-ember dengan material pasir dan batu split, yang selanjutnya menuangkan material pasir dan batu split kedalam mesin molen yang terus berputar. Ia mengatakan, sejak pagi hingga sore mesin molen ini tidak pernah berhenti untuk mencampur batu split, pasir dan semen.


”Semangat tidak boleh kendor, orangnya boleh beristirahat bergantian, tetapi mesin molen harus tetap beroprasi,” Ucap Sertu Suwarlan.


Menurut Sertu Suwarlan, anggota Satgas TMMD Reguler Ke-111 menargetkan pekerjaan fisik rabat beton jalan penghubung antar desa yang sudah berjalan bisa maksimal. Berharap, besok pengerjaan rabat beton jalan sepanjang 1.450 meter sudah dapat terselesaikan.


”Target dalam pengerjaan rabat beton sudah kami rencanakan sejak awal pembukaan kegiatan TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati, karena dengan jumlah sasaran fisik TMMD Desa Tamansari yang cukup banyak. Dengan cara ini harapannya rabat beton jalan selesai, semua anggota satgas TMMD dan warga masyarakat membantu menyelesaikan sasaran fisik RTLH yang belum selesai sebelum penutupan TMMD. Sehingga tersedia waktu nanti untuk melakukan perapihan lokasi sasaran fisik dan persiapan penutupan TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati,” Tandas Sertu Suwarlan.

ADSEN KIRI KANAN