Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Anggota Satgas TMMD Dalam Bekerja Selalu Jaga Faktor Keselamatan Dan Keamanan

Jumat, 02 Juli 2021 | 14:01 WIB Last Updated 2021-07-02T07:01:28Z



Pati, Fajarharapan.id -  Setiap pagi sebelum dimulai pelaksanaan pekerjaan, anggota satgas TMMD reguler 111 Kodim 0718/Pati melaksanakan apel pagi terlebih dahulu. Dalam apel tersebut selalu tertua pengambil apel selalu mengingatkan utamakan faktor keselamatan dan keamanan dalam bekerja. Terutama dalam pekerjaan rehab RTLH yang biasanya mengerjakan bagian ketinggian agar selalu waspada dalam bekerja. Kemudian kegiatan diawali berdo'a agar dalam bekerja diberi kemudahan dan kelancaran serta keselamatan sampai selesai bekerja.


Seperti terlihat pada pekerjaan rehab rumah RTLH milik Sripi (73) di Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, dalam pengerjaannya membuat plesteran bagian atap, anggota satgas TMMD dan warga bekerja dalam ketinggian mereka selalu saling mengingatkan satu sama lain. Dijelaskan oleh Sertu Suwarjo  jika hari ini pekerjaan pada plesteran rehab rumah Sripi menyelesaikan bagian atap sehingga selalu memperhatikan letak kekuatan yang diinjak.


"Saya ketika bekerja dalam ketinggian harus jeli dalam melihat bagian yang kuat untuk diinjak, jangan sampai kita tidak tahu bagian yang membahayakan dalam bekerja," ungkapnya.


Setiap pekerjaan penting diawali dengan berdo'a terlebih dahulu, selain itu kewaspadaan juga wajib menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Selepas dari itu saat ini satgas TMMD 111 Kodim Pati bersama masyarakat terus kebut dan maksimalkan pekerjaan.

ADSEN KIRI KANAN