Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Anggota Satgas TMMD Belajar Ilmu Tanam Tembakau

Sabtu, 17 Juli 2021 | 07:56 WIB Last Updated 2021-07-17T00:56:28Z



Pati, Fajarharapan.id - Seperti yang dilakukan oleh Sukirman, warga Dusun Pandaan Rt.03/Rw.02, Desa Tamansari yang mempunyai pengalaman menanam tembakau. Dengan telaten dianya mengajari salah satu anggota Satgas TMMD tentang pembibitan tanaman tembakau yang benar.


Saling berbagi ilmu dan pengalaman, itu yang di lakukan para prajurit anggota satgas TMMD Reguler ke 111 Kodim 0718/Pati, dengan warga desa sasaran TMMD, Desa Tamansari Kecamatan Jaken kabupaten Pati.


Sukirman menjelaskan, bunga tembakau yang sudah tua dan mengering di pohon harus dipetik. Kalau dibiarkan akan jatuh dengan sendirinya dan setelah turun hujan akan tumbuh secara tidak beraturan. ”Untuk itu bunga yang sudah kering itu harus dipetik dan nantinya akan dijadikan bibit dan ditanam setelah lahan ladang mendapat air dari hujan,” ucapnya.


Pada kesempatan yang sama Serda Muslimin mengucapkan berterimakasih kepada bapak Sukirman yang telah berbagi ilmu tentang menanam bibit tembakau, sekali lagi Trimakasih Pak Sukirman yang telah menyalurkan atas ilmunya semoga bermanfaat, karena sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama, Ucap Muslimin, Jum'at 16/07/2021(Pendim0718Pati).

ADSEN KIRI KANAN