Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Anggota Satgas TMMD Bantu Bajak Sawah Warga

Rabu, 07 Juli 2021 | 14:15 WIB Last Updated 2021-07-07T07:15:19Z



Pati, fajarharapan.id -Hari keduapuluh satu, Satgas TMMD ke-111 masih melanjutkan pengerjaan Sasaran fisik yaitu pengecoran jalan dan rehab RTLH, karena sasaran yang rata rata hampir selesai semua, dengan cekatannya anggota satgas TMMD membantu petani membajak sawah, ya itulah yang di lakukan Serda Sujarwo, Selasa 06/07/2021.


Membajak sawah merupakan langkah awal petani untuk menyiapkan dan menggemburkan lahan sawah yang akan ditanami padi.

“Guna mendukung program ketahanan pangan nasional pada percepatan masa tanam, Anggota satgas TMMD turun langsung membantu petani mulai dari pembajakan sawah, ungkap Serda Sujarwo.


Menurutnya, kegiatan itu dilakukan untuk memberikan motivasi kepada para petani agar segera mengolah sawahnya untuk mempercepat masa tanam. Hal itu, dilakukan karena kebiasaan para petani setelah masa panen kadang terlambat mengolah kembali lahan sawahnya dengan alasan dan kesibukkan menjemur padi atau gabah hasil panen.


“Kegiatan ini kita laksanakan sebagai bentuk wujud nyata kemanunggalan TNI-Rakyat supaya kehidupannya lebih sejahtera juga bertujuan untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah sehingga tercapai program dari pemerintah untuk swasembada pangan secara Nasional,” pungkasnya, (Pendim0718Pati).

ADSEN KIRI KANAN