Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Akhir Minggu Ke-3, Pengecoran Jalan Sasaran Fisik TMMD Nyaris Rampung

Sabtu, 10 Juli 2021 | 17:03 WIB Last Updated 2021-07-10T10:03:38Z



Pati,Fajarharapan.id -Sasaran fisik berupa pengecoran jalan pada program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-1111 yang dilaksanakan di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, pada akhir minggu ke-3 sejak dibukanya kegiatan TMMD hampir rampung.


Kapten Kav Budi Karyadi, selaku Komandan SSK Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati mengatakan bahwa pengerjaan pengecoran jalan yang menghubungkan Desa Tamansari ke Desa Sekararum Kecamatan Jaken sepanjang 1.450 meter, lebar 2,6 meter dan tebal 17 centimeter nyaris mendekati 100 persen.

 

"Sedangkan untuk pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) juga sudah sekitar 90 persen dari 16 unit RTLH yang menjadi sasaran fisik TMMD yang beberapa hari lagi akan secepatnya dirampungkan anggota Satgas dan warga setempat," kata Kapten Budi Karyadi. Jum'at (09/7/2021)


Menurut Budi Karyadi, untuk pekerjaan pengecoran tersebut tinggal menyisakan tidak lebih dari 100 meter lagi dan waktu masih tersisa kurang lebih 1 minggu. Namun anggota Satgas di bantu warga terus mengebut pelaksanaan pengerjaan fisik.


"Kami optimistis pengecoran jalan bisa selesai tepat waktu, bahwa bisa selesai lebih awal. Apalagi warga sangat antusias membantu pekerjaan pengecoran jalan ini,” jelasnya.


Sementara Petinggi Desa Tamansari Gus Amin mengatakan, pengecoran jalan pertanian dan penghubung dua desa dikerjakan dengan cepat oleh TNI Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di bantu warga setempat.


"Selain itu, warga masyarakat juga semangat membantu dan menyediakan segala hal yang dibutuhkan Satgas TMMD Kodim Pati,” ucap Gus Amin.

 

Gus Amin berharap, "setelah nanti kegiatan TMMD selesai, warga harus ikut merawat jalan hasil jerih payahnya bersama anggota Satgas, sehingga manfaat jalan baru tersebut dapat dirasakan oleh seluruh warga masyarakat Desa Tamansari dan sekitarnya, pungkasnya. (0718)

ADSEN KIRI KANAN