Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Air Saluran Irigasi Sangat Berperan Selama Proses Pekerjaan Jalan Betonisasi Hingga Selesai

Sabtu, 10 Juli 2021 | 17:54 WIB Last Updated 2021-07-10T10:54:37Z



Pati,Fajarharapan.id -Pembangunan jalan betonisasi yang merupakan sasaran pokok pada TMMD reguler ke 111 Kodim 0718/Pati saat ini pekerjaannya telah selesai dirampungkan oleh satgas. Dalam setiap pembuatan adonan cor satgas TMMD memanfaatkan saluran air irigasi untuk membuat adonan, sampai dengan saat ini selesainya pekerjaan pembangunan jalan. Bahkan akan dilakukan perawatan beton secara berkala dengan menyirami jalan betonisasi dengan air dari saluran irigasi. Melimpahnya air tersebut membantu satgas TMMD lancar dalam pembangunan, Jum'at (09/07/2021). 


Sertu M. Jumroni Babinsa Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati mengatakan saluran irigasi tersier tersebut yang melintas mulai dari desa Sumberejo keutara hingga desa Tamansari merupakan saluran irigasi terusan dari bending Widodaren yang berada diselatan desa Sumberejo kecamatan Jaken.


"Stok air yang terus mengalir dari saluran irigasi tersier ini selain untuk membantu membuat adonan cor, juga dapat membantu dalam perawatan jalan. Diantaranya pada beton yang sudah dinyatakan kuat tetap dilakukan penyiraman secara berkala, hal ini dilakukan agar beton menjadi awet dan kuat," ungkapnya.


Ia juga menambahkan bahwa melimpahnya air sangat membantu dalam pembuatan jalan betonisasi. Menurut warga air irigasi ini walaupun memasuki musim kemarau pun tetap mengalir hanya tidak terlalu deras.

ADSEN KIRI KANAN