Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Air Merupakan Salah Satu Komponen Yang Penting Untuk Pembuatan Adukan Cor

Rabu, 07 Juli 2021 | 13:42 WIB Last Updated 2021-07-07T06:42:42Z



Pati, fajarharapan.id -Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 111 Kodim 0718/Pati.Yang dimana salah satunya mencakup pembangunan jalan penghubung Antara Desa Tamansari dan Desa Sumberarum merupakan suatu pengerjaan yang tidaklah ringan melainkan berat di butuhkan waktu yang lumayan lama untuk penyelesaian pembangunan jalan yang mempunyai panjang total 1.450 M . dan lebar 2.6 M serta ketebalan jalan 17 Cm .Selasa,(06/07/2021).


Di dalam Proses Pembuatan adonan Cor tentu saja banyak bahan atau komponen yang di butuhkan diantaranya Semen ,Pasir dan Kricak semua itu tentunya dalam pengadaanya membutuhkan dana yang tidak sedikit dari ketiga komponen tersebut ada satu komponen yang sangat penting dalam keberadaanya  dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak cukup dengan tenaga saja untuk mendapatkanya walaupun begitu tanpa adanya komponen ini mustahil akan bisa membuat adonan cor. Komponen atau bahan tersebut tiada lain adalah air.


Tanpa dengan adanya unsur air mustahil adonan cor dapat tercipta walaupun semennya sudah terbaik pasirnya kwalitas terbaik sebut saja pasir muntilan tapi tanpa adanya air mustahil semua itu bisa di jadikan bahan Cor. Dalam pembuatan jalan penghubung antar desa para Anggota satgas dan masyarakat dalam memperoleh air dengan cara menimba di kanal selah jalan yang kemudian di tampung di dalam suatu Drum.


Terlihat sangat semangat serta kompak anggota satgas TMMD melaksanakan tugasnya dalam pengadaan air untuk membuat bahan cor ada yang bagian menimba ada juga yang mengangkat untuk di taruh di Drum penampungan.Semua itu dilakukan demi menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat untuk terciptanya jalan penghung antara desa Tamansari dan Sumberaru.”Tutur Sertu Puryono”

ADSEN KIRI KANAN