Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Adanya Jalan Baru Mudahkan Petani Saat Panen Angkut Bawang Merah

Minggu, 18 Juli 2021 | 07:16 WIB Last Updated 2021-07-18T00:16:18Z



Pati, Fajarharapan.id -Program TMMD reguler 111 Kodim Pati khususnya betonisasi jalan sepanjang 1.450 meter penghubung antara desa Tamansari dan desa Sumberarum kecamatan Jaken saat ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 


Manfaat ini sangat dirasakan oleh berbagai petani, terutama petani bawang merah dimana sawah yang digarapnya tepat dipinggir jalan yang selesai dibangun jalan betonisasi oleh satgas TMMD bersama masyarakat. 


Dituturkan oleh Lastri (45) warga desa Tamansari, Kecamatan Jaken  saat bekerja di sawah garapannya ia mengungkapkan perasaan senangnya tentang manfaat yang sudah ia rasakan setelah jalan yang berada disebelah sawahnya dibangun sehingga dapat memudahkannya dalam aktivitas menuju sawah, Sabtu (17/7/2021).


"Alhamdulillah jalan ini sangat membantu dan sudah halus, karena dulu sebelum dibangun, saya kalau mau kesawah apalagi musim hujan susah, becek dan jalan sempit, tapi sekarang kita panen bawang sudah langsung diangkut pick Up,”ungkap Lastri.


Ia menambahkan jika awalnya bertani bawang merah belajar dari saudaranya diDesa Sriwedari Kecamatan Jaken, dan kini berharap dengan adanya akses jalan yang sangat mendukung semoga dapat meningkatkan penjualan bawang merah.

ADSEN KIRI KANAN