Notification

×

MGID ATAS

Adsen

9 Toko Komplek Pertiwi Batusangkar Disegel

Sabtu, 03 Juli 2021 | 09:58 WIB Last Updated 2021-07-03T04:13:08Z
Tim gabungan saat menyegel toko komplek Pertiwi Batusangkar, Sabtu (3/7/2021).


Batusangkar, fajarharapan.id - Sebanyak sembilan petak toko di Komplek Pertokoan Pertiwi Sabtu, (3/7) pagi dini hari disigel Tim gabungan Pemkab Tanah Datar beserta pihak keamanan.


Tim Gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Kepolisian, TNI, Polisi Militer dan dari Dinas  UPT Pasar dan Koperindag Tanah Datar. Sampai di Komplek Pertokoan Batusangkar sekitar jam 07.00 itu lansung turun dari kendaraan mendata dan menyegel pintu-pintu toko tersebut.

        

Dari informasi yang diperoleh dilapangan tindakan penyegelan terhadap 9 toko tersebut dilakukan petugas karena pihak penyewa sedang bermasalah dengan Pemkab Tanah Datar selaku pemilik pertokoan terkait dengan kewajiban.


Kepala Dinas Koperindag, Dafrizal ketika dikonfirmasi di lapangan membenarkan penyegelan toko di Pertiwi yang bermasalah sudah sesuai prosedur karena sebelumnya sudah dilakukan pendekatan, peringatan dan pemberitahuan.

       

Penyegelan dilaksanakan karena pihak penyewa 9 toko ini tidak menghiraukan himbauan pihak pemilik pertokoan yang dikelolan Pemkab Tanah Datar terkait masalah tidak memenuhi kewajiban walau sudah sering beri peringatan dan hari ini  tim gabungan Pemkab dengan unsur keamanan terdiri dari Satpol PP, Kepolisian, TNI dan Polisi Militer.


Selama berlangsungnya pelaksanaan penyegelan toko tersebut berjalan dengan aman dan lancar. (V.St.Saidi)

ADSEN KIRI KANAN