Notification

×

MGID ATAS

Adsen

7 Orang Tewas, Ini Dugaan Penyebab Kecelakaan Bus di Tol Pemalang

Minggu, 11 Juli 2021 | 17:10 WIB Last Updated 2021-07-11T10:10:00Z

 

Kecelakaan bus di Tol Pemalang. (Foto: dok Polres Pemalang)

Pemalang - Kecelakaan bus di Tol Pemalang, Jawa Tengah, siang ini menyebabkan tujuh orang tewas. Polisi menduga kecelakaan terjadi akibat bus menghindari truk yang melaju oleng di depannya.


"Bus melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi kejadian, tidak terkendali saat di depanya ada truk yang oleng. Bus menabrak bagian belakang truk sebelah kiri sebelum oleng dan terguling," kata Kasat Lantas Polres Pemalang, AKP Arfian Riski Dwi Wibowo, kepada wartawan, Minggu (11/7/2021), sebagaimana dikutip detik.com.


Bus Sudiro Tungga Jaya yang mengalami kecelakaan itu bernopol AD 1626 CU. Sedangkan truk yang melaju oleng bernopol B 9281 SXR.


Kecelakaan ini terjadi tepatnya di titik KM 308 jalur A, tepatnya Desa Saradan Kecamatan Pemalang pada sekitar pukul 11.00 WIB.


Bus yang hilang kendali itu kemudian terguling. Hingga akhirnya bus membentur guardrail di bahu jalan sebelah kiri.


Polisi belum mengungkap identitas para korban. Namun para korban sudah dievakuasi ke tiga rumah sakit berbeda yakni di Rumah Sakit Siaga Medika Pemalang, Rumah Sakit Prima Medika dan Rumah Sakit Santa Maria Pemalang.(*)

ADSEN KIRI KANAN