Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Warga Tamansari Manfaatkan Limbah Kayu Sisa Potongan Kerajinan Mebel

Selasa, 29 Juni 2021 | 12:26 WIB Last Updated 2021-06-29T05:26:12Z



Pati, Fajarharapan.id -Meskipun sudah terbilang tidak muda lagi namun tidak menjadi kendala bagi Lastri (55) untuk berhenti mencari peluang kerja demi mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Lastri warga Dukuh Kemiri RT 3/4, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, adalah seorang yang berprofesi sebagai pengumpul limbah kayu sisa potongan mebel yang kemudian ia jual kembali, yang nantinya pembeli akan gunakan untuk membuat kerajinan kandang ayam. 


Terlihat Lastri bersama Serda Fajarianto anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati, telah selesai mengikat dan menata kayu yang akan dibawanya ke pembeli pengrajin kandang ayam, letaknya tidak jauh dari lokasi pekerjaan sasaran fisik program TMMD Reguler Kodim Pati diDesa Tamansari, Kecamatan Jaken. Senin (28/06/2021)


Dihadapan Fajarianto Ia mengatakan, kalau rezeki yang penting halal meskipun susah harus dijalani pastinya akan berkah, bahkan dari potongan kayu yang sudah tidak terpakai atau sampah kayu pun bisa menjadi rejeki,  yang terpenting kalau mau berusaha dan sabar bisa menjadi mata pencaharian yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Tak terasa hampir lima tahun pekerjaan sebagai pengumpul sisa potongan kayu industri mebel ia jalani.


“Sebelumnya saya bawa kayu sisa mebel hanya digunakan kayu bakar, tapi setelah saya bawa pulang ada tentangga yang lihat kayu ini dia beli untuk membuat kerajinan kandang ayam, ya akhirnya sampai sekarang saya jalani pekerjaan ini. Alhamdulillah bisa buat tambah-tambah belanja sehari-hari ,” jelas Lastri kepada Fajarianto


Lastri mengaku awalnya saat pertama membawa kayu ini dengan digendong menggunakan jarik atau selendang, namun seiringnya waktu agar dapat membawa barang dengan jumlah banyak iapun membuat gerobak dorong. Hingga saat ini gerobak dorong ia gunakan untuk mengangkut kayu tersebut.

ADSEN KIRI KANAN