Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Tidak Lama lagi Jalan Menjadi Mulus Seperti Jalan Tol

Jumat, 11 Juni 2021 | 14:23 WIB Last Updated 2021-06-11T07:23:03Z



Pati, Fajarharapan.id -Infrastruktur jalan memiliki peranan sangat vital dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi disuatu wilayah.


Dengan infrastruktur yang memadai dapat meningkatkan produksi masyarakat disuatu kawasan. Tak terkecuali juga di desa Tamansari kecamatan Jaken kabupaten Pati yang saat ini menerima program TMMD Reguler 111 Kodim Pati.


Sasaran pokok jalan sepanjang 1450 meter tersebut merupakan jalan penghubung antar dua desa yakni desa Tamansari dan desa Sumberarum kecamatan Jaken.


Selain sebagai jalan penghubung, jalan yang baru dibuka ini merupakan jalan usaha tani karena lokasinya membelah persawahan sehingga apabila jalan tersebut layak dan bisa dilalui oleh kendaraan roda empat akan semakin lancar mengangkut hasil pertanian masyarakat.


"Alhamdulillah pak sebentar lagi jalan akan dibeton oleh bapak TNI sehingga memudahkan kami para petani untuk membawa pulang hasil panen,"ujar Sugeng kepada media.Jumat,(11/06/2021).


Ia menuturkan bahwa sangat sulit apabila masuk musim hujan karena jalan sangat becek sehingga hanya bisa dilalui dengan jalan kaki.


"Susah banget pak becek apalagi hujan,karena jalan kan masih murni tanah belum diperkeras,"tambah Sugeng.


Dia berharap program TMMD dapat berjalan lancar sehingga mempercepat betonisasi jalan yang tentunya manfaatnya akan cepat dirasakan oleh masyarakat dua desa.

ADSEN KIRI KANAN