Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Telapak Kali Super Kuat Tugimin

Minggu, 27 Juni 2021 | 09:53 WIB Last Updated 2021-06-27T02:53:19Z



Pati, Fajarharapan.id - Dalam kegiatan pengerjaan sasaran fisik TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, ada yang terlihat aneh. Nampak ada salah satu warga masyarakat yang tidak mengenakan pelindung kaki ketika bekerja di lokasi pengadukan material cor, Sabtu (26/6/2021).


Tugimin (56) warga RT.02/03 Desa Tamansari, Kecamatan Jaken tidak pernah memakai pelindung kaki seperti warga lainnya yang sedang bekerja dilokasi pengerjaan sasaran fisik TMMD. Dalam kesehariannya ia bertugas mengambil air untuk keperluan pengadukan material cor.


Serka Iskandar mengatakan, Keseharian Bapak Tugimin memang seperti itu. Tidak pernah menggunakan pelindung kaki ketika bekerja. Mungkin sudah kebiasaannya tidak pernah memakai sepatu ataupun sandal saat beraktivitas.


"Tepak kakinya benar-benar kuat, tidak seperti orang pada umumnya. Saya juga heran kenapa kakinya kok tidak sakit ketika menginjak batu-batu kecil, ditambah kondisi saat ini lokasi pengadukan becek dan berlumpur," kata Iskandar.


Sementara Tugimin mengatakan, dirinya sudah terbiasa tidak pernah memakai sandal ataupun sepatu. Ia biasa kerja disawah sebagai petani.


"Mboten saki kok Pak, mpun biasa ngeteniki (tidak sakit kok Pak, sudah bisa seperti ini). Saya sudah bisa kerja disawah, jadi telapak kaki saya sudah kebal," katanya sembari menimba air dari sungai kecil disebelah lokasi pengadukan material cor. (0718)

ADSEN KIRI KANAN