Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Sukamto Pengrajin Pot Bunga Desa Tamansari Jaken

Jumat, 11 Juni 2021 | 11:28 WIB Last Updated 2021-06-11T04:28:28Z



Pati, Fajarharapan.id -Memanfaatkan waktu luang seefektif mungkin adalah prinsip orang-orang rajin dan pekerja keras. Prinsip ini senada dengan Serda Sukarji, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati yang saat ini menggelar kegiatan di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah.


Dengan berbagai macam kesibukannya di lokasi sasaran fisik TMMD, Serda Sukarji masih bisa meluangkan waktunya untuk anjangsana dan bersilahturahmi ke rumah Sukamto (48) warga Dukuh Pandahan RT.03/02 Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jum'at (11/6/2021). Ia adalah seorang pengrajin pot bunga yang berbahan dasar pasir dan semen, dengan hasil tidak kalah bagus dengan pot yang dijual dipasaran.


Menurut Sukarji, hal itu dilakukan sebagai bentuk kegiatan untuk menjalin kedekatan antara Satgas TMMD Kodim Pati dengan masyarakat Desa Tamansari. Disamping itu dirinya juga tertarik untuk mempelajari teknik pembuatan pot bunga. Sepertinya, ini pengalamanan baru untuknya.

 

“Siapa tahu nantinya ilmu yang diperoleh dari disini dapat saya aplikasikan di rumah. Ini adalah peluang bisnis yang perlu dicoba. Semoga ilmu yang saya dapat dari sini bisa bermanfaat," tuturnya.


Saat ditanya masalah harga pot bunga hasil karyanya, Sukamto mengatakan, "untuk nilai jual pot hasil buatan saya bervariasi tergantung motif dan tingkat kesulitannya. Saya membuat pot dengan berbagai macam bentuk dan jenis dengan harga bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu," terangnya. (0718)

ADSEN KIRI KANAN