Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Sosialisasi Pentingnya Protokol Kesehatan Dan 5M, Anggota Satgas TMMD Ajarkan Ke Siswa SD Cara Mencuci Tangan.

Kamis, 10 Juni 2021 | 15:13 WIB Last Updated 2021-06-10T08:13:36Z




Pati, Fajarharapan.id -Kodim Pati menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di tengah pandemi Covid-19. Justru, pada pelaksanaannya kegiatan pencegahan persebaran Covid-19 digencarkan oleh anggota TNI.



TMMD Reguler Ke-111 tahun 2021 direncanakan dimulai pada pertengahan Juni 2021 mendatang dan berlangsung selama sebulan. Sasaran kegiatan berada di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati.



Kegiatan pra TMMD sudah dimulai dengan melakukan pembersihan kawasan yang bakal menjadi sasaran kegiatan. Pelaksanaan kegiatan tersebut yang melibatkan anggota TNI dan masyarakat itu tetap dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Seperti menjaga jarak dan wajib mengenakan masker dengan baik dan benar.



Serda Darmanto anggota Satgas juga menyempatkan datang ke SD Negeri Tamansari untuk mensosialisasikan 5M kepada para siswa. Karena ada ujian kenaikan kelas, jadi para siswa diwajibkan datang ke sekolah. Dengan penerapan protokol kesehatan dan himbauan untuk selalu melaksanakan 5M, kegiatan di sekolah bisa berjalan dengan lancar.



"Edukasi ihwal ketaatan melaksanakan 5M digencarkan selama TMMD. Yakni mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas tetap wajib digencarkan," pungkasnya. Kamis (10/06/2021).

ADSEN KIRI KANAN