Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Sedot Air Dari Saluran Irigasi Untuk Penuhi Kebutuhan Air Saat Pengecoran Jalan.

Senin, 28 Juni 2021 | 11:40 WIB Last Updated 2021-06-28T04:40:04Z




Pati, Fajarharapan.id -Dampak datangnya musim kemarau telah mulai dirasakan di beberapa desa di Kabupaten Pati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati yang merupakan tempat lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati  tidak lepas dari kekeringan.



Peribahasa mengatakan   tiada rotan akarpun jadi, jauh –jauh hari sudah di pikirkan oleh Tim Satgas TMMD 111 masalah kekeringan dan  air untuk pengecoran,  Dengan alat penyedot air yang di alirkan dari sungai irigasi kurang lebih jarak 100 meter dengan memakai selang dapat di gunakan untuk mengecor.



Kepala Desa Tamansari, Gus Amin mengungkapkan di wilayah Desa Tamansari pada saat musim kemarau memang kekurangan air, saluran irigasi di Desa Tamansari masih kurang untuk memasok air sehingga banyak petani membuat sumur-sumur  di tengah sawahnya untuk mengairi sawah.



"Kebetulan banyak warga yang mempunyai mesin pompa air, jadi bisa kita pinjam untuk menyedot air ke pekerjaan pengecoran jalan, sehingga kendala air yang jauh bisa diatasi dengan mudah," ungkapnya. Sabtu (26/06/2021).

ADSEN KIRI KANAN