Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Satgas TMMD Bantu Pindahkan Tanah Urug Milik Warga

Selasa, 29 Juni 2021 | 12:26 WIB Last Updated 2021-06-29T05:26:56Z



Pati, Fajarharapan.id -Berbagai aktivitas dalam pekerjaan yang dilaksanakan anggota satgas TMMD reguler ke 111 Kodim Pati dalam kegiatan pembangunan jalan betonisasi maupun pembangunan rehab rumah RTLH, disela istirahatnya selalu menyempatkan untuk membantu warga setempat. Hal itu dilakukan agar terbinanya kemanunggalan TNI dengan rakyat serta memupuk rasa persaudaraan.


Saat sore hari selepas bekerja Serda Edi Sumardi anggota yang tergabung dalam satgas TMMD, membantu warga yang sedang memindahkan tanah urugan yang akan dibawa menuju halaman rumahnya. Tanah tersebut nantinya akan digunakan warga untuk mengurug halaman rumahnya yang sering tergenang air ketika hujan datang. Senin (28/06/2021)


Sementara itu Tono (32) warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken mengatakan bahwa saat turun hujan air yang menggenang  dihalaman rumahnya perlu diurug, dan tanah tersebut ia ambil dari tanah tetangganya yang saat ini sedang menggali galian untuk pembangunan rumah. "Alhamdulillah saya dibantu pak Tentara melangsir tanah, terimakasih banyak saya sudah diringankan pekerjaan hari ini," pungkasnya.


Edi Sumardi yang membantu pengurugan tanah dihalaman rumah Tono, memang dengan warga sudah sangat akrab itu terjadi karena warga sering mengikuti pekerjaan TMMD. Selain itu juga rumah warga yang ditempatinya untuk menginap sering bertemu dan ngobrol bersama-sama sambil menikmati kopi.

ADSEN KIRI KANAN