Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Pohon Lontar Salah Satu Potensi Wilayah Desa Tamansari Yang Menjanjikan

Sabtu, 05 Juni 2021 | 10:02 WIB Last Updated 2021-06-05T03:02:37Z



Pati, fajarharapan.id – Program TMMD Reguler 111 Kodim Pati yang digulirkan di desa Tamansari Kecamatan jaken Kabupaten Pati saat ini merupakan program unggulan dari TNI AD untuk membantu Pemda dalam percepatan pembangunan infrastruktur di daerah. Jumat,(04/06/2021).

 

Desa Tamansari merupakan desa yang terpilh menerima program TMMD dari Kodim Pati mayoritas penduduknya adalah sebagai petani, selain sektor pertanian ada potensi lainnya yang dapat membatu untuk perekonomian warga desanya. 


Salah satu potensi yang dapat dimanfaatkan dan bisa menghasilkan nilai ekonomi adalah potensi alam diantaranya adalah pohon lontar yang banyak tumbuh di area perkampungan yang dimanfaatkan warganya dengan mengambil hasil buah dan air nira yang menjadi primadona desa tersebut.


Riyono (46) salah satu warga desa Tamansari salah satu warga yang memiliki usaha sebagai penjual buah lontar yang sering dikenal sebagai buah siwalan dan air nira yang terkenal dengan nama legen menuturkan bahwa banyak sekali permintaan dari luar wilayah sampai kuwalahan.


“Kami sering mendapat pesanan dari luar wilayah berupa buah siwalan dan legen, apalagi pada saat hari besar seperti hari raya Idul Fitri kemarin sampai kami mengambil dari daerah rembang,” ungkap Riyono kepada media. 

ADSEN KIRI KANAN