Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Peduli Dengan Anak-anak, Sertu Sumarno Bantu Pembelajaran Di Desa Tamansari

Kamis, 10 Juni 2021 | 20:40 WIB Last Updated 2021-06-10T13:40:54Z


Pati, Fajarharapan.id -Ditengah hiruk-pikuk penanganan covid-19 yang sedang berlangsung di wilayah kabupaten Pati, sangat berpengaruh dengan sistem pembelajaran yang hingga saat ini dilaksanakan dengan cara daring.


Inilah yang kerap kali menyilitkan bagi orang tua maupun siswa yang sangat sulit menangkap pelajaran yang disampaikan oleh guru dengan sistem daring.


Hal inilah yang menggugah salah satu anggota satgas TMMD reguler 111 kodim Pati untuk membantu anak-anak di desa Tamansari kecamatan Jaken kabupaten Pati yang turut mambantu memberikan tambahan pelajaran.Kamis,(10/06/2021).


Sertu Sumarno memiliki banyak pengalaman saat bertugas di Papua yang pernah manjadi guru di pedalaman mambantu guru disana untuk sekedar mamberikan pelajaran tambahan kepada mereka. Pengalaman inilah yang sedikit banyak membantunya dan diterapkan pada masa pandemi yang kebetulan program TMMD sedang berlangsung di desa Tamansari.


“Dulu pernah pengalaman sedikit di daerah Papua, saat itu saya selama 6 bulan membantu para guru mamberikan pelajaran tambahan, sehinnga di lokasi TMMD ini saya teringat kembali dan memberikan motivasi kepada anak-anak,”ujar sumarno

ADSEN KIRI KANAN