Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Menjawab Tantangan Pandemi Covid-19, TNI Mampu Menjadi Guru Les Private

Jumat, 11 Juni 2021 | 14:26 WIB Last Updated 2021-06-11T07:26:06Z





Pati, Fajarharapan.id -Serda Subakir anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim,  di sela-sela waktu luangnya dalam mengerjakan sasaran fisik TMMD menyempatkan untuk membantu anak-anak Sekolah Dasar dalam kegiatan belajar dirumah. Pasalnya, hingga saat ini proses belajar mengajar masih dengan sistem belajar dengan menggunakan jaringan internet (daring).


Terlihat begitu serius Serda Subakir dalam memberikan penjelasan kepada anak-anak. Dengan kesabaran Ia menjelaskan kepada Salsabila dan kawan-kawan layaknya seorang guru private.


Subakir mengatakan, kegiatan ini saya lakukan untuk menjawab tantangan selama pandemi Covid-19. Satu tahun lebih proses belajar mengajar terhambat. Untuk itu sebagai wujud dukungan terhadap pendidikan anak-anak usia sekolah di Desa Tamansari, Kecamatan, Jaken Kabupaten Pati, kami Satgas TMMD setidaknya bisa menggantikan sebagai guru les untuk anak-anak," ujar Subakir.


“Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, kali ini saya sempatkan mengajari dan menjelaskan pelajaran matematika kelas III Sekolah Dasar," tuturnya, Jum'at (11/6/2021).


Selain itu, lanjut Subakir, "tujuan utama pelaksanaan TMMD adalah untuk mensejahterakan masyarakat, termasuk dibidang pendidikan, dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat," pungkasnya. (0718)

ADSEN KIRI KANAN