Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Masa Pandemi Menjadi Tantangan Dalam Pelaksanaan TMMD

Sabtu, 05 Juni 2021 | 08:48 WIB Last Updated 2021-06-05T01:48:05Z

Pati, fajarharapan.id – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111  yang berlangsung di Desa Tamansari Kecamatan Jaken Kabupaten Pati, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena kegiatan ini berlangsung di  masa pandemi covid-19 yang belum usai.  Jum'at (04/06/2021).


Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani.SE.MI.Pol mengatakan, kegiatan TMMD ini pada hakikatnya merupakan implementasi nyata dari kemanunggalan TNI untuk rakyat, karena pada kegiatan tersebut nantinya akan melibatkan masyarakat secara langsung, juga Anggota Satgas yang berbaur dengan tinggal di rumah-rumah warga, sehingga secara tidak langsung akan terjalin keharmonisan dan ikatan emosional yang kuat antara TNI dengan Rakyat. 


Kegiatan non fisik juga dilakukan Kodim 0718/Pati diantaranya, memberikan penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, kemudian kegiatan penyuluhan Hukum tentang Radikalisme dan Narkoba yang akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.


Di tengah Pandemi Covid 19, Kodim 0718/Pati tidak lupa untuk memberikan penyuluhan dan sosialisasi untuk menerapkan Protokol Kesehatan kepada masyarakat dan seluruh anggota yang telibat dalam program TMMD ke-111 ini, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


Masyarakat Desa Tamansari yang notabennya berpenghasilan dari hasil  pertanian sangat meng apresiasi kegiatan TMMD ini. Dampak yang dirasakan Kepala Desa Tamansari maupun masyarakat setempat sangat bermanfaat untuk membantu kemajuan Desa seperti akses jalan yang dibuka untuk mempermudah mengangkut hasil pertanian Masyarakat.


"Dengan terselenggaranya program TMMD ke-111 ini, saya berharap dapat memberikan manfaat secara langsung  untuk masyarakat yang ada di Desa Tamansari, dan dapat membantu membangkitkan perekonomian masyrakat di masa-masa sulit seperti ini karena pandemi covid-19 yang masih berlangsung," kata Dandim.

ADSEN KIRI KANAN