Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Masa Pandemi Covid-19, Anak Sekolah Desa Tamansari Belajar Secara Daring

Sabtu, 05 Juni 2021 | 09:59 WIB Last Updated 2021-06-05T02:59:04Z

Pati, fajarharapan.id – Masa pandemi COVID-19 hingga bulan Juni 2021 belum juga berakhir, situasi seperti ini memang menghambat proses belajar mengajar anak. Tapi dengan kehadiran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim Pati di Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati sangat membantu siswa dalam belajar. Pasalnya, belum ada ijin untuk belajar tatap muka di sekolah.


Seiring berjalanya waktu, anggota Satgas TMMD memanfaatkan waktu luang untuk mendatangi anak-anak usia sekolah untuk belajar dalam jaringan (Daring) ataupun dibimbing langsung dalam pengejaran persoalan salah satu mata pelajaran sekolah.


”Tak ada alasan untuk tidak belajar, tanpa belajar mustahil cita-cita akan teraih. Belajar dari rumah bersama teman-teman boleh saja, dengan catatan tetap disipilin mematuhi protokol kesehatan,” tutur Serda Sukarji saat memberi bimbingan belar kepada Fu'ad dan Anis.


"Untuk kali ini kita bantu anak anak Sekolah Dasar yang ada di Dukuh Kemiri Desa Tamansari, Kecamatan Jaken. Kegiatan tambahan yang termasuk non fisik ini kita lakukan untuk membantu para siswa dan guru dalam proses belajar mengajar di masa pandemi Covid-19," terangnya. (0718)

ADSEN KIRI KANAN