Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Kepedulian Anggota Satgas Membagikan Masker Kepada Warga Desa Tamansari

Selasa, 29 Juni 2021 | 12:31 WIB Last Updated 2021-06-29T05:31:05Z

 



Pati, Fajarharapan.id -Satuan Tugas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati disamping mengerjakan sasaran fisik pembangunan pengecoran jalan dan rehab RTLH juga aktif bidang sosial yaitu membagikan masker kepada masyarakat Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati agar terhindar dari penularan COVID-19.


Pembagian masker dilakukan dengan berkeliling mendatangi warga yang sedang beraktifitas di luar rumah. Kepedulian anggota Satgas TMMD tersebut kemudian memberikan, bahkan langsung memasangkan masker kepada warga. (28/06/2021)


“Saat ini Pandemi COVID-19 masih terjadi untuk itu setiap orang harus terus mewaspadai penularan virus mematikan ini. Pembagian masker ini sebagai salah satu upaya kita bersama melindungi masyarakat dari penularan COVID-19,” kata Danramil 16/ Jaken Kapten Kav Budi Karyadi, S.E.


Seperti diketahui, Jawa Tengah khususnya Pati termasuk zona merah penularan COVID-19. Hingga saat ini angka kasus baru COVID-19 di Kabupaten Pati masih cukup tinggi.


Untuk itu diperlukan kewaspadaan semua pihak untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan COVID-19. Caranya adalah dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak, sering mencuci tangan menggunakan sabun, serta menjaga asupan gizi.


Gus Amin mengatakan, kewaspadaan tidak hanya harus dilakukan oleh masyarakat di perkotaan, tetapi juga di desa. Hal itu lantaran COVID-19 sangat mudah menular, bahkan bisa terjadi di pedesaan.


Satgas TMMD berupaya membantu semaksimal mungkin mencegah penularan COVID-19. Untuk itu di sela pekerjaan fisik TMMD, Satgas juga membagikan masker kepada masyarakat.


Sebelumnya, juga dilakukan penyuluhan terkait bahaya dan cara pencegahan COVID-19. Narasumber didatangkan dari Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur untuk memberi pengetahuan kepada warga sehingga bisa mencegah dan melindungi diri dari penularan COVID-19.


“Walaupun tinggal di desa, kewaspadaan itu penting karena penularan COVID-19 bisa terjadi kapan dan di mana saja. Mudah-mudahan dengan upaya ini kita semua bisa terhindar dari COVID-19,” pungkas Gus Amin.

ADSEN KIRI KANAN