Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Keakraban Satgas Dengan Masyarakat Tidak Perlu Diragukan

Jumat, 04 Juni 2021 | 15:19 WIB Last Updated 2021-06-04T08:19:17Z

Pati, fajarharapan.id - Salah satu ciri khas dari kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0718/Pati, Desa Tamansari Kecamatan Jaken Kabupaten Pati adalah momen keakraban anggota Satgas TMMD bersama masyarakat. Tidak hanya bersama-sama saat mengerjakan sasaran fisik, tapi juga momen kebersamaan usai seharian lelah bekerja.


Serda Edi Suprapto (35) anggota Satgas TMMD Kodim Pati mengatakan, “Nanti selama sebulan pelaksanaan TMMD, seluruh personel Satgas yang terlibat dalam program TMMD akan tinggal di rumah-rumah warga di sekitar lokasi sasaran fisik yang mereka kerjakan,”kata Serda Edi


Selama sebulan nanti tentunya waktu mereka banyak dilewatkan bersama warga, termasuk saat sarapan dan makan malam yang dilakukan bersama-sama warga dan anggota Satgas lainnya.


Sementara itu Parjo salah satu pemilik rumah yang akan dijadikan rumah penginapan anggota satgas TMMD merasa senamg karena memiliki keluarga baru dari TNI. “Saya merasa senang karena seperti memiliki Keluarga baru,” ujar Parjo . Kamis (03/06/2021).


Kebersamaan anggota Satgas TMMD ke 111 dengan masyarakat ini merupakan hal yang dilakukan dalam setiap pelaksanaan TMMD. Ini bagian dari sinergitas, membangun komunikasi, menghilangkan batas dan sekat antara TNI dengan masyarakat. Ini momen yang berharga untuk turut menciptakan persatuan dan kesatuan.

ADSEN KIRI KANAN