Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Kado manis Ngarji genap Usia 71 Tahun

Sabtu, 05 Juni 2021 | 13:08 WIB Last Updated 2021-06-05T06:08:50Z

Pati, fajarharapan.id – Membangun rumah merupakan impian banyak orang yang sebisa mungkin diwujudkan. Apalagi, memiliki rumah yang nyaman dan aman, tentu banyak orang menginginkannya. 


Ngarji (71) warga RT 03/02 Desa Tamansari Kecamatan Jaken mendapat kado manis dari Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di usianya yang genap 71 tahun itu.

 Hari ini rumahnya  Ngarji mulai tersentuh oleh satgas Pra TMMD Kodim 0718/Pati. Kakek berusia lanjut itu sudah lama ingin merenovasi rumahnya namun terkendala oleh besarnya dana yang dimiliki.


Satgas Pra TMMD tampak dilokasi sudah merangkai besi yang akan dibuat tiang beton penyangga rumah, sebagian rumah sudah di bongkar dan di bersihkan, material bangunan sebagian juga sudah mulai berdatangan. Dalam hal ini TNI bersama warga setempat bekerja sama bersinergi mewujudkan mimpi Ngarji. Sabtu,  (5/6/2021).


Menurut Koptu Mintarji, pembuatan rangkaian besi memakan waktu satu hari karena dibuat untuk enam titik bangunan sebagai penyangga kuda kuda nantinya, sehingga hasil dari bangunan nantinya sangat kokoh dan kuat tentunya, ini dilakukan guna mempercepat pembangunan, agar selesai dalam waktu yang telah ditentukan dan dapat segera dihuni oleh penerima manfaat RTLH. 

"Hari ini pekerjaan yang kita buat merangkai besi setelah itu persiapan membuat tiang beton dicor," terangnya. 


Di tempat yang sama Ngarji (71) salah satu penerima manfaat dengan senyum bahagia ucapkan terima kasih. 

“Keluarga saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak TNI semuanya, yang dengan ikhlas membantu membangun rumah yang saya tinggali puluhan tahun ini,” ujarnya.


Tujuan dilaksanakan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati adalah salah satunya untuk membantu warga yang kurang mampu sesuai dengan tema TMMD Sinergi Membangun Negeri.

ADSEN KIRI KANAN