Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Jelang Pra TMMD Reguler ke-111, Pemdes Tamansari Gelar Rapat Koordinasi

Jumat, 04 Juni 2021 | 15:47 WIB Last Updated 2021-06-04T08:47:07Z

Pati, fajarharapan.id -  Jelang pelaksanaan  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Tahun 2021 di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah, Pemerintah Desa setempat terus melakukan persiapan. Seperti  yang dikakukan saat ini, Senin (31/5/21) bertempat di Balai desa, Kades Tamansari bersama ketua Panitia TMMD dan puluhan TNI Kodim Pati sedang melakukan rapat koordinasi terkait pelaksanaan TMMD yang segera memasuki Tahapan Pra.


Dalam sambutannya Kades Gus Amin S.T, mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan TMMD  yang akan digelar di desanya. Menurutnya, berdasarkan pengalaman TMMD telah terbukti berkontribusi besar dalam mendukung upaya peningkatan kesejahteraan, mengurangi kesenjangan, dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI. Untuk  rencana sasaran pembangunan fisik pada TMMD adalah betonisasi dengan panjang 1.450 meter. Sementara untuk sasaran nonfisiknya kami masih menunggu koordinasi  dengan Pasiter Kodim 0718/Pati.


Di masa pandemi Covid-19 ini, lanjut Gus Amin, banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi. Hal tersebut dapat menjadi sumber munculnya persoalan-persoalan yang bermuara pada tindak kriminalitas. Karenanya, Gus Amin menilai kegiatan TMMD sangatlah tepat dalam melakukan program pengurangan kemiskinan, pembinaan anti radikalisme, anti narkoba dan pembinaan sosial lainnya.


“Termasuk di dalamnya sosialisasi penerapan protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 ini. Harapan kita tentu saja masyarakat makin sejahtera dan mandiri. Selain memiliki daya tangkal terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa, juga ketahanan mengahadapi pandemi yang hingga kini belum berakhir,” tuturnya.


“Untuk itu, penerapan  protokol kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaan TMMD tetap harus dikedepankan, terutama pemakaian masker, cuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, dan jaga jarak, itu yang paling penting ketika TMMD sudah dimulai,” pungkasnya. (0718)

ADSEN KIRI KANAN