Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Geliat Ekonomi Desa Tamansari Penerimaan Program TMMD Reguler 111 Kodim Pati

Jumat, 11 Juni 2021 | 14:21 WIB Last Updated 2021-06-11T07:21:00Z

 



Pati, Fajarharapan.id -Seiring dengan perkembangan jaman serta teknologi saat ini, yang didukung dengan anggaran yang memadai, pemerintah desa seharusnya sudah mampu untuk mendongkrak perekonomian khususnya masyarakat dan desa tersebut.


Dengan gelontoran dana desa dan dana dari sumber lain, desa Tamansari memiliki beberapa BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) yang nantinya akan mendatangkan keuntungan yang hasilnya nanti akan kembali lagi ke desa tersebut.


Seperti desa Tamansari kecamatan Jaken kabupaten Pati yang memiliki ruko yang disewakan kepada masyarakat dan dikelola oleh pemerintah desa.


Terlihat ruko dengan konsep minimalis tapi terkesan futuristik,ini merupakan hasil karya Kepala desa Tamansari Gus Amin,ST yang nota bene adalah seorang Arsitek.


Pria lulusan dari UGM ini sengaja pulang untuk memajukan desanya.


"Saya sengaja ingin pulang untuk memajukan daerah saya,prinsip saya sudah cukup saya mencari uang diluar sana, sekarang giliran saya untuk melayani masyarakat,"Ujar Gus Amin.Jumat,(11/06/2021).


Dengan SDM yang mumpuni, mulai dari Kepala desa hingga perangkat desa yang memiliki integritas sehingga dapat mendongkrak kemajuan desa.


"Alhamdulillah dengan kerja keras dan dukungan para perangkat desa, desa kami mulai menggeliat, dan saat ini kami dipercaya menerima program TMMD Reguler 111 dengan sasaran pokok betonisasi jalan,"Sambung Kades.


Kades berharap dengan dibangunnya jalan sepanjang 1450 meter tersebut akan meningkatkan produksi para petani sehingga perekonomian dan kesejahteraan makin meningkat.

ADSEN KIRI KANAN