Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Disela Kegiatan Pra TMMD Ke 111 Babinsa Desa Tamansari Menyambangi Petani Panen

Jumat, 04 Juni 2021 | 15:17 WIB Last Updated 2021-06-04T08:17:03Z

Pati, fajarharapan.id - Disela kegiatan Pra TMMD Ke 111 Kodim 0718/Pati yang berada di Desa Tamansari, Sertu Jumroni selaku Babinsa setempat juga menyempatkan diri memantau pelaksanaan persiapan panen padi menggunakan Mesin Pemanen Padi, dimana saat itu sedang diadakan pengecekan oleh operator mesin sebelum memulai panen. Kamis,(03/06/2021).


Desa Tamansari adalah salah satu desa di Kabupaten Pati dengan potensi kewilayahan persawahan yang luas, warganya sebagian besar bertani dan beternak, meskipun ada juga banyak yang bergelut dengan profesi lainnya. 


Seiring perkembangan jaman dalam lingkup pertanian sudah mengalami fase perubahan, baik itu cara bertanam, memupuk, maupun memanen hasil sawah. Seperti yang saat ini dilakukan oleh Sartono(58), ia memanen hasil sawahnya berupa padi dengan menggunakan Mesin Pemanen Padi.


“Jaman sekarang itu perkembangan teknologi sudah pesat pak, semua jadi mudah dan peraktis, tidak kalah juga dibidang pertanian, kami para petani disini rata-rata sudah memakai mesin untuk memanen,”Jelas Sartono.

ADSEN KIRI KANAN