Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Darmini, Pensiunan Guru Prihatin Dengan Sistem Pembelajaran Secara Daring

Jumat, 11 Juni 2021 | 14:28 WIB Last Updated 2021-06-11T07:28:39Z

 



Pati, Fajarharapan.id -Darmini (71) warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati adalah pensiunan guru Sekolah Dasar era 80an. Pahlawan tanda jasa ini merasakan prihatin dengan sistem pendidikan yang diberlakukan saat ini.


Menurutnya, sitem pendidikan saat ini hanya mengutamakan akademis, masalah moral dan kepribadian anak dikesampingkan. Apalagi saat situasi pandemi seperti ini, murid tidak lagi fokus pada pelajaran sekolah. Belajar dengan menggunakan jaringan Internet (daring) sangatlah tidak efektif untuk menerima pelajaran dari guru. Kebanyakan anak tidak faham apa yang di ajarkan guru kepada mereka.


Hal tersebut dikatakan saat Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Regular Kodim Pati berkunjung di kediamannya, Jumat (11/6/2021).


"Sebenarnya dalam naluri hati saya sebagai seorang pendidik tidak rela dengan prilaku anak-anak sekolah sekarang ini. Tidak ada lagi rasa kesopanan terhadap guru maupun orang yang lebih tua," ujarnya dihadapan Serda Sukarji.


Lanjutnya, "Tapi mau gimana lagi, mungkin era jaman sekarang tidak seperti jaman dulu. Kalau protes, protes sama siapa, memang sistem pendidikan sudah berbeda," pungkasnya. 


Sementara Serda Sukarji juga sependapat dengan Ibu Darmini. Pasalnya, Ia juga mempunyai anak usia sekolah, faham dengan prilaku anak-anak sekarang. 


"Semoga situasi pandemi segera berakhir, agar anak-anak Desa Tamansari khususnya, bisa belajar dan masuk sekolah seperti biasa,"tutur Sukarji. (0718)

ADSEN KIRI KANAN