Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Dagangannya Diborong Oleh Satgas TMMD, Sanipah Penjual Keliling Legen Sangat Terbantu

Kamis, 10 Juni 2021 | 20:26 WIB Last Updated 2021-06-10T13:26:49Z




Pati, Fajarharapan.id -Pohon Siwalan atau banyak juga yang menyebut pohon lontar banyak kita jumpai dibeberapa daerah, salah satunya di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken yang merupakan desa yang mendapat program Tentara Manunggal Membangun Desa  (TMMD) Reguler ke 111  Ta. 2021 Kodim 0718/Pati.


Buah siwalan ini memiliki rasa manis dan menyegarkan yang sangat khas. Selain dikonsumsi langsung sebagai buah, siwalan biasanya juga diolah menjadi minuman bernama legen. Sama khas seperti rasanya Legi atau Manis, itulah istilah awal pemberian nama Legen dalam bahasa Jawa.


Sanipah (43) penjual legen dan buah siwalan yang biasa menjajakan dengan sepeda ontel, siang ini barang dagangannya habis terjual karena anggota satgas pra TMMD memborong dagangannya, "Alhamdulillah terimakasih pak TNI saya sangat terbantu karena sudah dilarisi jualan hari ini, " katanya Kamis (10/06/2021).


Serda Bari Ervianto mengatakan seperti biasa saat istirahat siang setelah bekerja kami mencari air minum legen, saat itu didapatinya Sanipah yang tidak jauh dari lokasi pekerjaan.


"Kami tidak usah jauh-jauh mencari penjual legen, karena memang saat istirahat untuk menyegarkan badan minum legen,"  pungkasnya

ADSEN KIRI KANAN