Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Bupati Pati Pimpin Rapat Koordinasi TMMD Bersama Forkompimda

Sabtu, 05 Juni 2021 | 08:56 WIB Last Updated 2021-06-05T01:56:18Z



Pati, fajarharapan.id – Untuk mematangkan persiapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0718/Pati, dilaksanakan rapat koordinasi (rakor) di Pendopo Setda Kabupaten Pati, Kabupaten Pati. Rencananya, pelaksanaan TMMD kali ini akan direaliasikan di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Jum'at (04/06/2021).

 

Turut hadir Bupati Pati selaku pemimpin rapat H.Haryanto.SH.MH Msi, Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani.SE.MI.Pol, perwakilan dinas terkait di lingkup Pemkab Pati, para pemangku kepentingan lain (stakeholder), Pasiter Kodim 0718/Pati Kapten Inf Kusmiyanto.

 

Bupati Pati sebagai pimpinan rapat menyatakan bahwa rapat awal ini merupakan sarana koordinasi persiapan TMMD ke-111 di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Program ini merupakan wujud Operasi Bakti TNI melalui kerja sama lintas sektoral antara TNI dengan pemerintah daerah serta komponen masyarakat lainnya yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan untuk membantu dan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah. 

 

Haryanto juga menuturkan, pihaknya bersama Kodim 0718/Pati telah menentukan dan melakukan penjajakan lokasi atau sasaran TMMD di Desa Tamansari. Dan pelaksanaan TMMD yang masih dalam masa pandemi covid 19 ini ditekankan kegiatan agar sesuai protokol kesehatan.


Untuk itu, kepada pihak-pihak terkait, khususnya SKPD di lingkup Pemkab Pati diharapkan dapat membantu dan berperan secara aktif untuk menyukseskan program fisik maupun nonfisik TMMD ke-111 yang rencana pelaksanaannya akan dimulai pada tanggal 15 Juni sampai 14 Juli 2021atau selama sebulan penuh.


 “Terpilihnya Desa Tamansari sebagai sasaran TMMD, karena desa tersebut merupakan salah satu desa yang sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah, khususnya dalam program pengentasan kemiskinan di Pati," jelas Bupati Haryanto. 

ADSEN KIRI KANAN