Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Bupati Lotim Ajak ASN Donasi untuk Palestina

Jumat, 04 Juni 2021 | 20:02 WIB Last Updated 2021-06-04T13:02:50Z
(Lotim) H.M Sukiman Azmy.


Lombok Timur, FajarHarapan.id - Bupati Lombok Timur (Lotim) H.M Sukiman Azmy mengajak semua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja pada di lingkup pemerintahan Kabupaten Lombok Timur untuk sumbangsih memberikan donasi kepada Palestina.


Imbauan tersebut dituangkan pada edaran yang dikeluarkan oleh Sekretariat Daerah Lombok Timur Nomor 466/267/UM/2021 Per tanggal 02/06/2021.


Surat edaran yang sudah ditandatangani oleh Sekda Lombok Timur, HM Juaini Taofik tersebut sebagai balasan atas tuntutan Aliansi Patuh Karya memanggil yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa ketika melakukakn hearing lanjutan beberapa hari lalu.


Dalam hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Ofik panggilan akrab HM Juaini Taofik dihubungi via WhatsApp, Jumat (4/6/2021) membenarkan edaran tersebut.


Harapan dan tujuannya nya agar seluruh ASN mengindahkan surat edaran tersebut, namun hal ini tidaklah ada paksaan sedikitpun, dalam hal lain, maupun sanksi administratif.


"Sanksi Administratif tidak ada, namun lebih kearah ajakan moral untuk sekiranya ikut serta membantu warga Palestina dan himbauan dari pimpinan kita (Bupati) harus diindahkan," tegasnya.


Di tempat terpisah koordinator Umum (Kordum) aliansi patuh karya memanggil untuk Palestina, Ade Putra Kurniawan mengatakan jika langkah yang dilakukan oleh Bupati Lombok Timur ini memang mestinya harus dari awal setelah massa aksi membacakan tuntutannya pada hari Selasa satu minggu yang lalu. 


"Ya memang benar surat edaran yang diterima dari sekretariat daerah Kabupaten Lombok Timur kami terima, bahkan sudah disebarkan ke beberapa OPD yang ada, Namun tidak sampai di sana, surat ini juga akan terus kami sebarkan sampai ke Camat-camat se-kabupaten Lombok Timur, " ucap Ketua Formastim tersebut. 


Kami berharap Pemerintah Kabupaten Lombok Timur juga lebih atensi untuk mengingatkan seluruh jajaran OPD, ASN se Kabupaten Lombok Timur agar segera Menindaklanjuti apa yang menjadi ajakan Bupati Lombok Timur tersebut, sehingga donasi yang terkumpul juga lebih cepat untuk disalurkan ke Palestina. 


"Jangan ada dusta di antara kita dan mari sama-sama ikhlas niat karena Allah kita laksanakan Donasi ini," tutupnya. (Citra)


ADSEN KIRI KANAN