Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Budaya Sarapan Sebelum Bekerja, Masih Melekat Pada Masyarakat Desa Tamansari

Sabtu, 05 Juni 2021 | 09:46 WIB Last Updated 2021-06-05T02:46:29Z

Pati, fajarharapan.id – Satuan tugas (Satgas) TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati sedang makan pagi dengan menu seadanya yang disediakan oleh warga sebelum mereka melaksanakan kerja di lokasi bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ibu Sutinah warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jum'at (04/6/2021).


Sudah menjadi suatu ciri khas atau kebiasaan masyarakat pedesaan yang tidak bisa dihilangkan, sebelum melakukan pekerjaan diawali dengan makan pagi atau yang biasa disebut sarapan.


Ini membuktikan bahwa anggota Satgas TMMD Kodim Pati benar-benar tidak ingin menjauh dari kehidupan masyarakat Desa Tamansari yang menjadi sasaran TMMD.


Salah seorang anggota Satgas TMMD, Sertu Heri Sutopo bangga karena dapat belajar hidup bermasyarakat, bisa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan tersendiri tentang kebiasaan dan adat-istiadat masyarakat pedesaan.


“Dengan belajar dari kehidupan masyarakat pedesaan, senantiasa akan terjalin hubungan kekeluargaan yang solid. Hal ini merupakan roh dari kemanunggalan TNI dengan rakyat,” terang Sertu Heri Sutopo atau yang biasa dipanggil Mbah Japon.

ADSEN KIRI KANAN