Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Batu Putih Sebagai Bahan Bangunan Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Jumat, 04 Juni 2021 | 18:47 WIB Last Updated 2021-06-04T11:47:47Z


Pati, fajarharapan.id – Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati oleh TNI, batu bata herbel menjadi salah satu bahan pilihan yang digunakan. Pasalnya, warga melihat secara langsung begitu praktisnya bata herbel untuk membangun tembok rumah, mengantikan dinding bambu ataupun dinding kayu lapuk di rumah-rumah warga.


Sebagaimana diketahui, di gelaran TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/ Pati dengan sasaran Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, TNI merehab sedikitnya 16  RTLH, Mushola 1 unit dan Masjid 1 unit di desa setempat. Rumah-rumah yang akan direhab itu rata-rata berdinding bambu, sebagian papan dalam kondisi sudah lapuk. Untuk mempersingkat waktu, dinding-dinging dari babmbu itu dibuat kokoh dengan menggunakan batu bata herbel, ternyata juga terbukti efektif, pekerjaan cepat selesai.


Dengan adanya perehaban sejumlah rumah di Desa Tamansari dengan menggunaka bata herbel itu, menurut Kades Gus Amin ST, ini  material yang cukup efektif untuk membangun dinding rumah, hal tersebut disampaikan kades saat ditemui. Rabu,(02/06/2021).


''Pembicaraan yang ada di warga, lebih baik kalau mau membangun rumah memakai batu herbel saja, karena efektif dari segi biaya maupun waktu,'' ujar Kades Gus Amin ST.

ADSEN KIRI KANAN