Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Balapan MotoGP di Sirkuit Red Bull Racing dan Aragon Bakal Dihadiri Penonton

Kamis, 10 Juni 2021 | 23:12 WIB Last Updated 2021-06-10T16:12:00Z

 

Sirkuit Red Bull Ring. (Foto: MotoGP)

DALAM era new normal ini, ajang balap MotoGP mulai berbenah dan beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang ada. Seperti halnya sejumlah negara yang sudah membolehkan untuk membiarkan penonton untuk hadir di dalam sirkuit untuk menyaksikan jalannya balapan.


Menurut kabar terbaru dari pihak MotoGP, Austria dan Spanyol akan membiarkan sejumlah fans untuk hadir untuk meramaikan jalannya balapan. Tentunya ada batasan penonton yang bisa menghadiri balapan nanti sesuau protokol kesehatan yang sudah ditentukan.


Jadi, balapan MotoGP Styria, Austria, dan Aragon dipastikan akan menggelar balapan dengan adanya penonton. Kabar itu pun sudah dikonfirmasi oleh Dorna Sport, selaku promotor ajang balapan MotoGP, sebagaimana dikutip okezone.com.


Jadi, balapan MotoGP Styria pada 8 Agustus 2021 dan seri Austria pada 15 Agustus 2021 dipastikan akan ada penonton yang hadir dengan syarat sudah divaksinasi.


“Dorna Sports dengan senang hati mengonfirmasi bahwa baik GP Styria dan GP Austria akan menyambut penggemar kembali ke tribun pada tahun 2021,” ungkap pernyataan MotoGP di laman resmi, Kamis (10/6/2021).


“Pembatasan penonton dicabut di acara olahraga di Austria musim panas ini, dan gerbang Red Bull Ring karena itu akan terbuka untuk penggemar MotoGP yang sudah divaksinasi, diuji atau pulih dari Covid-19,” tambah keterangan resmi MotoGP tersebut.


Khusus untuk MotoGP Aragon 2021 pada 12 September 2021, pihak Dorna Sports memastikan akan ada 20 ribu fans yang diperbolehkan untuk masuk ke dalam sirkuit. Hal itu tentu membuat kini balapan kian menarik lagi.


Sejauh ini balapan MotoGP 2021 berlangsung sangat seru. Persaingan untuk memperebutkan posisi pertama berjalan sangat sengit, di mana Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) sedang memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 dengan raihan 115 poin.


Sementara di posisi kedua dihuni oleh pembalap Pramac Ducati, yakni Johann Zarco dengan total 101 poin. Sedangkan urutan ketihga dikuasai oleh Jack Miller (Ducati Lenovo) yang sudah mengantongi dua kemenangan di MotoGP 2021.


Sampai saat ini pun sudah tujuh seri yang dimainkan. Selanjutnya para pembalap MotoGP akan terbang ke Jerman untuk melakoni balapan di Sirkuit Sachsenring.(*)


ADSEN KIRI KANAN