Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Anggota Satgas TMMD Melaksanakan Pendekatan Dengan Ibu Lansia

Sabtu, 05 Juni 2021 | 09:39 WIB Last Updated 2021-06-05T02:39:20Z

Pati, fajarharapan.id – Anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)menyempatkan diri di sela sela kesibukannya untuk untuk lebih mengenal warga sekitar dimana TMMD dilaksanakan. Para satgas TMMD sangat ramah tamah serta humoris saat berinteraksi bersama masyarakat tidak Cuma dengan para pemuda ibu ibu lansia juga tidak luput dari sasaran silaturahmi ujar (Mijan) salah satu warga Desa Tamansari Rt 02/02 Kec. Jaken Kab. Pati. Dikesempatan itu pula Tim Satgas TMMD memberikan arahan dan pengertian tentang bahayanya virus covid 19 dan cara pencegahan penyebaran Virus Covid 19 . Jumat,(02/06/2021).

                              

Dengan berkunjung ke rumah warga maka kita jadi taubahwa kesadaran melaksanakan Protokol kesehatan terbilang masih rendah . Ujar Toha. Di kesempatan itu pula slah satu satgas memberikan contoh penggunaan masker yg benar kepada ibu2 lansia masyarakat Desa Tamansari Kec. Jaken Kab. Pati pada umumnya  sangatlah agamis dan menjaga tradisi leluhur sangat menghargai perbedaan dan  mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Kehidupan masyarakat desa yang rata rata menggantungkan hidupnya dengan bertani  di hatrapkan akan terbantu dengan adanya  TMMD  Regueler Ke 111 Kodim 0718/Pati.


Dengan terjalinnya komunikasi sosial dengan baik antara satgas TMMD dan  warga setempat maka masyarakat di harapkan dapat mengutarakan kekurangan dan kendala yg dialami masyarakat desa  serta potensi  potensi yang ada di wilayah sehingga Program TMMD dapat terarah dan bisa tepat guna. 


Seperti  halnya yang dilakukan oleh anggota satgas TMMD Sertu Toha Untoro beserta Ibu ibu Lansia  yang terlihat sangat harmonis saat melaksanakan komunikasi dan memberi edukasi  dengan warga masyarakat . Kita pererat tali persaudaraan serta menjalin tali silaturahmi dengan warga masyarakat setempat  ”ujar Toha Untoro”.

ADSEN KIRI KANAN