Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Wamendag Terima Rencana Rest Area dan Pasar Pusat Padang Panjang

Jumat, 21 Mei 2021 | 19:32 WIB Last Updated 2021-05-21T12:32:43Z

Wakil Menteri Perdagangan ketika menerima dua proposal rencana pembangunan rest area dan Pasar Pusat Padang Panjang dari Wawako Asrul.

 


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag, Dr. Jerry Sambuaga singgah di Padang Panjang, Jumat (21/5) usai melihat Sistem Resi Gudang (SRG) di Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (20/5/21).


Bertempat di Rumah Makan Pak Datuak kedatangan orang nomor dua di Kementerian Perdagangan tersebut disambut Wakil Walikota Drs. Asrul didampingi Sekretaris Daerah, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si dan sejumlah kepala OPD.


Kepada Wamendag, Asrul menyampaikan rencana pembangunan rest area di Silaing Bawah dan kelanjutan pembangunan Pasar Pusat Padang Panjang yang telah dituangkan dalam bentuk proposal dan diberikan ke Kementerian Perdagangan. 


“Ada dua proposal yang kembali kita berikan kepada  Wamendag tadi. Proposal rest area dan proposal kelanjutan pembangunan Pasar Pusat,” kata Asrul. 


Asrul berharap proposal tersebut dapat ditindaklanjuti sehingga pembangunan kedua kawasan bisa segera dimulai.


Asrul juga menyampaikan terima kasih kepada Wamendag Jerry yang telah bersedia mampir ke  Padang Panjang sekaligus mengecek lokasi yang nantinya akan dibangun rest area.


“Tadi sebelum ke rest area, kita juga sudah bawa Wamendag untuk melihat kerajinan batik khas Padang Panjang  Canting Buana,” ucapnya.


Sementara itu, Jerry Sambuaga mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti dan mempelajari dua proposal tersebut. 


“Proposalnya kami terima dan akan segera didiskusikan dengan unsur terkait. Kalau memang sesuai dengan prosedur, administrasi dan lainnya, akan coba kita tindak lanjuti. Nanti kalau ada ditemui kesalahan, akan sama-sama kita diskusikan,” ujarnya. 


Wamendag juga berdiskusi dengan Asrul terkait potensi yang bisa dikembangkan di  Padang Panjang. Salah satunya sektor perdagangan UMKM dan juga mungkin pariwisata.


“Beliau (Wawako Asrul-red) tadi juga banyak bercerita tentang pengembangan sektor UMKM dan pariwisata di  Padang Panjang. Intinya, apapun itu selagi masih sesuai dengan prosedur yang berlaku, kita akan usahakan bantu,” tuturnya. (syam)




ADSEN KIRI KANAN