Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Timnas Indonesia Bertolak ke Dubai Hari Ini

Senin, 17 Mei 2021 | 08:32 WIB Last Updated 2021-05-17T01:32:50Z

ilustrasi


Jakarta, fajarharapan.id - Timnas Indonesia bertolak ke Dubai Uni Emirat Arab (UEA) untuk menjalani serangkaian laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Juni 2021.


Skuat Garuda terbang ke Dubai, UEA pada Senin (17/5/2021) dini hari pukul 00.40 WIB menggunakan maskapai Emirates. Tim Merah Putih sengaja datang lebih awal ke Dubai untuk adaptasi cuaca dan mempersiapkan tim lebih matang.


Di Dubai, Timnas Indonesia akan melakoni tiga laga tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G dengan melawan Thailand pada 3 Juni, Vietnam pada 7 Juni, dan terakhir melawan Uni Emirat Arab pada 11 Juni sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.


Selain menjalani tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia akan melakoni dua uji coba melawan Afganistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei.


Sementara itu, penjaga gawang Nadeo Argawinata mengaku sudah siap menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Apalagi saat ini dirinya dalam kondisi bagus.


"Kami bertekad berjuang habis-habisan dan memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia," kata Nadeo dilansir laman resmi PSSI.


Sementara itu, gelandang Syahrian Abimanyu mengatakan bahwa saat ini tim dalam kondisi solid, kompak dan selalu bersemangat menjalani pemusatan latihan.


"Saya dan semua pemain berupaya meningkatkan permainan dan perkembangan yang baik setiap harinya. Tentu di sisa tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti kami ingin meraih hasil positif. Kami ketahui tiga lawan ini adalah tim yang kuat, namun kita semua harus optimistis," ujar Abimanyu.


PSSI memberangkatkan 23 pemain dari Jakarta dan lima lainnya yakni Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Ryuji Utomo berangkat dari negeri asal masing-masing untuk bertemu di Dubai. (*)


ADSEN KIRI KANAN