Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Tiang Listrik Roboh Dan Kabel Kendor Berpotensi Bahaya Setrum

Minggu, 09 Mei 2021 | 14:10 WIB Last Updated 2021-05-09T07:10:18Z
.


Lombok Timur, FajarHarapan.id -
PT PLN (Persero) Lombok Timur melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) memperbaiki 2 dari 3 tiang listrik yang roboh di saluran laut Pulau Maringkik, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Tiang-tiang listrik ini roboh akibat gelombang air laut dan angin kencang.


Hairil Anwar selaku penanggung jawab Unit Pelayanan (UP) Di Desa Pulau Maringkik, Minggu (09/05/2021) mengatakan, upaya penanganan atas kendornya salah satu kabel listrik akibat belum di bangun satu tiang listrik, kejadian yang menimpa dan menyetrum salah satu pemancing asal Praya akibatnya kesetrum yang berawal dari lilitan werles nya, hingga melilit kabel listrik tersebut.


"Kami dari pihak PLN akan menguatkan dan memperbesar pondasi tiang listrik nya, dan tiang listriknya akan kami pasangkan brojol". Upaya penanganan tiang listrik yang roboh dan sampai sekarang belum bisa dinaikkan 1 dikarenakan kondisi cuaca dan pasang air laut. Sedangkan untuk memperbaikinya kembali, kami masih menunggu arahan lanjutan dari pihak PLN dan UPT sembari melihat keadaan cuaca, ujar Hairil.


Selain akan dipasangkan brojol, pihaknya juga akan menggunakan kabel Saluran Tegangang Udara.


Menengah (STUM) namun untuk bulan-bulan ini kami belum bisa pastikan akan pembangunan nya namun kami akan usahakan ini terealisasi, ungkap nya pada awak media.


"Untuk pembangunan saluran udara tegangang menengah (STUM) ini memerlukan tambahan tiang listrik, agar jarak tiang listrik dari satu ke lainnya tidak begitu jauh, dan hal itu menyebabkan tidak akan terjadi nya pengendoran kabel listrik ke laut, untuk menghindari terjadi nya hal hal yang tidak diinginkan seperti kesetrum dan sebangsa nya. Untuk keamanan dan kenyamanan, warga dihimbau untuk tidak melewati kawasan itu dulu" ungkapnya kembali. (Citra)


ADSEN KIRI KANAN