Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Syarat Lille Hentikan Dominasi PSG dan Juara Ligue 1

Jumat, 21 Mei 2021 | 07:50 WIB Last Updated 2021-05-21T00:50:00Z

  

PSG berharap Lille terpeleset di laga pekan terakhir. (REUTERS/BENOIT TESSIER)

Jakarta Lille punya peluang bagus menghentikan dominasi Paris Saint-Germain untuk juara Ligue 1. Berikut syarat Lille juara Liga Prancis.


Lille saat ini memimpin klasemen dengan nilai 80 poin, unggul satu angka atas Paris Saint-Germain yang ada di posisi kedua.


Sebagaimana dikutip cnnindonesia.com, AS Monaco yang mengoleksi 77 poin juga masih punya untuk juara Liga Prancis musim ini.


Lille akan menghadapi Angers di laga terakhir, PSG bertemu Brest, sedangkan Monaco berjumpa Lens. Andai poin sama di antara tim Ligue 1, selisih gol bakal jadi penentu.


Berikut syarat Lille, PSG, dan AS Monaco juara Ligue 1 musim ini:


1. Lille Bakal Juara Ligue 1 bila:


- Menang atas Angers

- Seri lawan Angers dan PSG gagal menang lawan Brest.


- Kalah dari Angers dan di saat bersamaan PSG kalah dari Brest dan Monaco gagal menang dari Lens.


- Kalah dari Angers, di saat bersamaan PSG kalah dari Brest, dan Monaco menang atas Lens. Namun dengan syarat Monaco tidak berhasil unggul dalam selisih gol. Saat ini Lille +40 sedangkan Monaco +34.


2. PSG Bakal Juara Ligue 1 bila:

- Menang atas Brest dan Lille gagal menang lawan Angers


- Imbang lawan Brest namun Lille kalah dari Angers dan Monaco gagal menang lawan Lens. Hasil ini membuat PSG bakal unggul selisih gol atas Lille di saat kedua tim mengantongi 80 poin.


- Imbang lawan Brest, Lille kalah dari Angers dan Monaco menang lawan Lens. Ketiga tim bakal punya koleksi 80 poin dan PSG bakal juara dengan syarat Monaco tidak mampu mengungguli mereka dalam selisih gol. Saat ini selisih gol PSG +56 sedangkan Monaco +34. Dengan demikian, PSG bakal tetap juara asal Monaco tidak menang dengan selisih 23 gol.


3. Monaco Bakal Juara Ligue 1 bila:

- Menang atas Lens di saat Lille dan PSG kalah dari lawannya. Namun hal ini masih harus disertai syarat mereka mampu unggul selisih gol atas Lille karena kedua tim bakal sama-sama punya nilai 80 poin.


Saat ini Lille punya selisih gol +40 sedangkan Monaco punya selisih gol +34. Sebagai contoh, Monaco bakal juara andai menang 4-0 dan di saat bersamaan Lille kalah 0-3. Karena dengan begitu selisih gol Monaco berubah jadi +38 sedangkan Lille menjadi +37.(*)


ADSEN KIRI KANAN