Notification

×

mgid Bawah Bapenda

Adsen

Selalu Terapkan Prokes, Warga Selalu Diingatkan Wako Hendri Septa

Jumat, 28 Mei 2021 | 13:00 WIB Last Updated 2021-05-28T09:48:56Z

 

.

Padang - Usai Ramadan 1442 H Wali Kota Padang Hendri Septa kembali melanjutkan kegiatan Subuh Sajadah sebagai salah satu upaya mempererat silaturrahim antara Pemerintah Kota Padang dengan masyarakat. Seperti yang terlihat pada Jumat Subuh, (28/5/2021) di Masjid Darul Mukhlisin Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara.


Wako Hendri Septa menjelaskan, sebagaimana halnya kegiatan Jumat Keliling yang biasa dilakukannya, kegiatan Subuh Sajadah juga merupakan upaya menjemput aspirasi masyarakat.

 

"Bedanya, Jumat Keliling (Jumling) diikuti jemaah bapak-bapak saja, sedangkan di Subuh Sajadah kita bertemu dengan jemaah yang lebih lengkap, tidak hanya bapak-bapak, tapi juga ibu-ibu. Sehingga aspirasi yang lebih kompleks, dapat kita tampung," tutur Wako didampingi Camat Padang Utara Fajar Sukma.


.


"Mudah-mudahan dengan bersinerginya Pemerintah dan masyarakat, berbagai permasalahan di kota ini secara bertahap dapat teratasi," harap Wako.


Di kesempatan itu, Wako Hendri Septa juga mengimbau jemaah untuk senantiasa menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sekitar, termasuk disiplin dengan prokes pencegahan Covid-19.


"Kebersihan adalah sebagian dari iman. Sudah sepatutnya dimanapun kita berada, menjaga kebersihan menjadi kewajiban. Apalagi di masa pandemi seperti ini, kita tidak bisa abai dalam menjaga kebersihan diri dan lingkungan," ujar Wako mengingatkan jemaah.


.


Di akhir kunjungan, Wako Hendri Septa menyerahkan kepada pengurus masjid sejumlah Al-Qur'an beserta terjemahannya. Al-Qur'an tersebut merupakan bantuan dana pokir anggota DPR RI Asli Chaidir.

 

Setelahnya, Wako bersama warga meninjau drainase dan jalan di sekitar Belanti Indah, sembari mengajak warga untuk aktif melaksanakan gotong royong dan menjaga kebersihan. (*)

ADSEN KIRI KANAN